Aplikasi Tuner Terbaik Di Android untuk Biola

Halo para pembaca, kali ini saya ingin mencoba share , mumpung masih ada kaitannya dengan biola. Sering sekali yang namanya biola jika lama tidak digunakan pegnya atau senarnya juga akan mengendur sendiri dan membuat nada yang dihasilkan fals atau tidak standar stem yang semestinya, nah bagi kalaina yang masih newbie main alat musik ini, aplikasi tuner buat stem biola memang dibutuhkan, jika anda belum begitu peka dengan nada dan ingin stem biolanya agar pas, pasti anda akan mengalami kesulitan, terlebih lagi jika masih baru dalam bermain biola . Jujur saja yang lebih sering menggunakan virtual piano untuk stem biola, tapi waktu saya juga menggunakan tuner untuk android ini hanya untuk membuktikan apakah stemannya sudah akurat atau masih kurang atau malah masih fals, dan memang sudah benar :) . 

Dari beberapa tuner yang saya cari di playstore, aplikasi gStrings adalah pilihan saya, karena ukurannya yang kecil dan dalam tes nada yang saya dengarnkan dengan grafik yang ditnjukan pada aplikasi memang sesuai . jadi untuk yang masih keculitan dalam stem biola , anda mungkin membutuhkan aplikasi ini atau virtual piano juga  bisa untuk melatih kepekaan pendengaran anda terhadap nada. tapi ingat seperti yang sudah saya tuliskan di postingan dulu, muter pegnya jangan langsung seperti senar gitar ya, dikit-dikit aja bergantian , apalagi yang senarnya sensitif seperti senar nomor 1 , bisa putus kalau langsung diputar sampai di nada standarnya .

Ini penampakan aplikasinya yang saya tak screenshot:



anda bisa mencarinya di playstore atau langsung klik disini

Semoga bermanfaat.