Beberapa Instrumen Melow Dengan Biola Yang Bikin Saya Terharu

Violin Sketch

Banyak sekali lagu-lagu biola mulai dari alirannya klasik, folk, malaysia, arabic, dan lainnya , diantara lagu-lagu yang pernah saya dengar ada sebagian yang mengcovernya dari lagu yang sudah ada dan dinyanyikan orang, bedanya disini yang nyanyi adalah biola. Tapi ada beberapa lagu yang sampai sekarang waktu saya dengarkan belum bosan dan kalau dihayati memang rasanya bikin feel kita itu terasa ngikut dengan irama lagunya, apa saja lagunya? sebenarnya buanyak, tapi berikut ini akan saya tuliskan beberapa ya:


1. Song From Secret Garden
   Ini adalah lagu yang dibawakan oleh duo secretr garden yang berasal dari Norwegia, karakter biola yang dimainkan personil perempuannya memang lembut , jadi cocok banget buat main lagu ini karena iramanya meliuk-liuk gitu, pokoknya menyayat hati banget, apalagi bagian reffnya, , ini juga lagu yang bikin saya pengen bisa main biola . Tapi pertama kalai nemu ini lagu waktu buffer di youtube itu malah di video promosinya anime la corda d'oro, agak beda memang yang saya dengarkan versinya, soalnya ada yang melo banget, ada yang temponya biasa, nah kalau liat konsernya duo secret garden ini, lagunya dibawain secara melo, pokoknya kalau dihayati juga bikin terharu, belum tahu juga ini lagu kisahnya gimana, trus yang bikin itu perasaanya lagi gimana, soalnya lagu ini bisa jadi sedih waktu yang dengerin merasa sedih, tapi kadang saya malah merasa lagu ini bukan cuma bisa masuk ke perasaan sedih, soalnya waktu itu lagi seneng sama cewek denger lagu ini rasanya seperti ga bisa berkata-kata cuman pengen mainin ini lagu di depan cewek itu, hahahahahahah begitulah fantasi saya terhadap lagu ini. Mungkin beda-beda ya

2. Time for us
Lagunya dari Romeo and Juliet ini sebenarnya ada yang nyanyi, cuman waktu dibawakan dengan biola , waktu itu saya buffer youtube nemu yang bawain andre rieau, nah rasanya juga beda, kalau yang saya rasakan dari lagu ini memang ada alunan sedignya cuman seperti irama yang ditujukan buat yang sedang berjuang demi cinta ya, wkwkwkwkwkwkwkwkwwk .

3. River Flow In you
Ini nih, yang piano dibawakan Yiruma juga so sweet, tapi waktu dibawain dengan biola, wah so sweet banget, tapi agak beda, pada umumnya banyak yang cover seperti melodi yang ada di piano, tapi waktu denger Lindsey Sterling ngover lagu ini kok rasanya beda ya emang dia bawain lagu ini pakai versinya sendiri sama improv sendiri, jadi berasa gimana gitu, yang sama pemain harpanya itu. Tapi versi manapun disini kalau denger lagu ini rasanya seperti orang lagi jatuh cinta juga.

4. Rose Of May ost Final Fantasy

Ga tau kenapa waktu denger instrumen bioalnya jadi ngerasa kalau kita itu masih bisa melakaukan hal baik yang lebih dari yang sekarang, rasanya seperti ada harapan yang tersampaikan sama irama musiknya, jadi bkin motivasi sama semangat juga waktu dengerin, seperti merasa masih ada banyak harapan . kadang kalau tak ada inspirasi ini lagu saya play. Mungkin bisa anda coba juga.

5. Canon In D
 Nah ini mungkin lagu mainstream, tapi memang bikin feel jadi ok lagi, cari aja yang versi melow dan karakter biolanya yang lembut juga, pasti rasanya bisa beda banget, kalau dibayangkan itu rasanya itu seperti proses biji dan berubah menjadi tanaman? emang gajelas ya, ya rasanya memang ada klimaksnya. apalagi waktu di bagian reff nya, rasanya seperti nyiram bibit tanaman terus tanamannya itu langsung tumbuh, terus disekitarnya jadi hijau semua dipenuhi tanaman, wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk ngaco ya, tapi yang saya rasakan begitu he, mungkin beda dengan anda juga ya.

6. OST Anime Lacorda d'oro
 Nah kalau ini yang saat ini sering saya dengerin juga, daripada versi aslinya yang nyanyi orang, saya lebih suka yang dibawain dengan piano sama biola, ada juga di youtube, pemain aslinya bawain lagu ini, rasanya emang beda, padahal melo banget tapi ternyata lumayan susah juga kalau mainin lagu ini ga sama dihayati banget, jadi ga ngena pokoknya.


Itu beberapa lagu melow yang bikin saya ngrasa feelnya ngikut waktu dengerin lagunya, mungkin karena saya memang suka dengan irama melo begini, jadi lebih suka dengan suara biola yang soft begitu , soalnya dulu pernah juga waktu temen konsultasi masalah biolanya yang fingerboardnya ketinggian itu suaranya biolanya waktu tak coba lembut, waktu udah dibenerin finger boardnya, wah gila, padahal pakai senar yang udah beberapa tahun ga diganti cuman tinggal 3 senar apa 2 senar ya waktu itu, masa suaranya enak banget ga ada bunyi hssssss nya di biola, ga kasar juga, tapi sayang malah dijual, soalnya temen saya itu suka karakter suara yang agak kasar , hihihihihihihihi malah curhat ya.