Ada yang Tahu Cara Membuat Musik dengan LMMS?

Selamat pagi , ketemu lagi dengan saya , semoga anda ga bosan ya. Kali ini saya  pengen banget ngomongin soal software LMMS(Linux Multimedia Studio), gunanya itu buat apa ya? Anda yang sudah familiar dengan Fruity Loop harusnya waktu coba Software Open source yang satu ini juga sudah familiar, karena pada dasarnya hampir sama, tapi mungkin lebih komplit Fruity Loop ya, soalnya software berbayar . Saya sebenarnya masih bingung bagaimana cara gunain software ini, ada  yang tahu ga? kalau ada yang lebih tahu boleh ya di share artikelnya , paling ngga komentar juga gapapa sama link tutorialnya.

Berhubungan saya belum begitu mahir menggunakan software LMMS ini, jadi hanya menggunakan feel saja waktu mau bikin lagu. Pernah juga beberapa musik saya karang sendiri dengan software ini, hanya saja semua itu pakai feel saja, terus edit nadanya juga manual. Contohnya saya bikin cuplikan background musik dari Movie Jepang yang menurut saya ngefeel banget ceritanya, pokoknya ceritanya bikin terharu, yang cowok namanya Makoto, yang cewek namanya Shizuru, mereka berdua suka dengan fotograsi, awalnya Shizuru suka Fotografi soalnya liat Makoto yang interest banget sama fotografi, dan karena ini movie lama, kameranya masih pakai kamera analog, sekilas kalau tak liat pakai yang Canon A1 analog.

Maaf jadi cerita panjang lebar ya, okay intinya  saya bikin cuplikan musik yang waktu Makoto sama Shizuru itu masuk ke hidden place , tempatnya abgus gitu, nah waktu lihat adegan mereka keliling sambil hunting foto si makoto kan ada background musiknya , nah itu menurut saya sangat pas dengan keadaan yang digambarkan, entah kenapa saya jadi pengen bikin sendiri, soalnya penasaran juga alat musim yang digunakan itu apa aja, ternyata lumayan banyak kombinasi , dari alat musik orkestra, ada string, oboe, harpa. terus contrabassnya di petik apa ya, pokoknya seperti itu, tapi di sini ya bikinnya cuma pakai string,harp, sama oboe. yang bikin suaranya pas sama suasana yang digambarin itu menurut saya karena kombinasinya tepat, kira-kira begini cuplikannya yang saya buat. ga mirip ya, soalnya asal aja, asal jadi aja.



Itu buatnya pakai LMMS, silakan kalau mau lihat filenya kesini, cuma saya pakai Sf2 plugin, jadi kalau kebancanya beda berarti di software anda belum ada plugin yang saya pakai.

Karena  saya bikin lagu begitu dan ada lumayan beberapa juga hanya pakai feeling, saja, ada ga yang lebih tahu gimana bikin msuiknya sama pengaturannya , yang lebih simpel sama lebih cepat aja. Mungkin ada yang lebih menguasai? bisa di share disini, boleh komentar sama kasih link tutorialnya kalau ada dan semoga itu buatan anda sendiri, jadi kalau saya mau tanya juga lebih mudah :). Terimakasih.