Anda ingin Memiliki Chatbot?

Apakah anda pernah chat dengan Simsimi ? nah itu adalah sebuah mesin yang diprogram dan menjadi sebuah aplikasi chatbot yang seolah-olah bisa merespon pertanyaan yang anda tulis , padadala sebenarnya Simsimi juga sudah di program dan diberikan sebuah respon berbagai macam pertanyaan yang membuatnya bisa merespon dan memberikan sebuah jawaban atas pertanyaan anda walaupun bisa saja ada jawaban yang tidak nyambung dengan apa yang anda tanyakan. Kita juga bisa membuat Robot begitu sendiri atau memiliki sebuah robot chat seperti Simsimi. Kalau harus ngoding dan membuat scriptnya secara bertahap pasti dibutuhkan waktu yang lama, apalagi jika anda tidak begitu paham dengan pemrograman. 

Tapi kita bisa membuatnya melalui sebuah situs yang menyediakan layana untuk membuat sebuah chatbot kita sendiri, yaitu rebot.me . Melalui situs rebot.me kita bisa membuat robot chat yang kita inginkan, dan disini belum mendukung bahasa indonesia, jadi hanya tersedia di beberapa bahasa . Tapi hal itu tidak terlalu masalah, karena kita juga bisa melatihnya sendiri dengan menanyakan banyak pertanyaan agar chatbot memiliki pengetahuan yang lebih banyak tentang pertanyaan yang diajukan. 

Apa sih manfaat Chatbot?

Kalau mafaatnya sendiri bagi saya selain untuk hiburan , chatbot saya manfaatkan untuk menjadi asisten di salah satu blog yang saya buat, jadi mungkin bisa digunakan untuk mencari informasi yang sudah saya masukan ke dalam chatbotnya tentang situs atau web yang saya pasang sebuah chatbot. 

Dengan Rebot.me kita bisa membuat sebuah jawaban atas berbagai macam pertanyaan yang sudah pernah dituliskan , karena semua percakapan yang sudah pernah dilakukan oleh robot yang kita buat , otomatis akan tersimpan dan menu knowledge dan anda bisa mengatur jawaban yang akan berikan oleh pihak yang yang memberi sebuah pertanyaan. Atau anda bisa mengatur sebuah jawaban apabila pertanyaan yang diajukan tidak ada di dalam list knowledge yang sudah anda buat. 

Selain itu kita bisa memasang fitur chatbot rebot.me dengan meletakan sebuah embed yang sudah ada di dalam akun rebot.me anda. Sudah banyak chatbot yang ada di web ini, tapi jika anda tertarik untuk mencobanya bisa langsung menuju ke situs rebot.me.

Semoga bermanfaat.