3 Aplikasi Perekam Layar Android Yang Simpel

Halo pembaca, saat ini banyak sekali orang-orang yang mulai membangun channelnya sendiri di youtube, dan mereka itu kadang membuat sebuah rekaman aktivitas di dalam perangkat smartphone , entah berupa game maupun review aplikasi .

Kali ini penulis ingin sharing aja sih tentang beberapa aplikasi screen recorder yang lumayan simpel untuk merekam aktivitas layar smartphone anda.


Sepertinya sudah banyak yang tahu dan menggunakan aplikasi ini. Mobizen termasuk salah satu screenj recorder yang direkomendasikan.

Selain ukurannya lumayan ringan, di aplikasi ini terdapat banyak settingan untuk mengatur entah kualitas atau suara pada hasil rekaman anda. 

Dan Mobizen juga bisa merekam aktivitas sekaligus wajah kita saat melakukan revew, seperti kebanyakan video gamer yang sedang review sambil bermain.

Di Playstore, Mobizen merupakan aplikasi Pilihan Editor(Editor Choice)


Hampir sama dan menjadi salah satu psaing dari Mobizen, hanya saja AZ recorder ini memiliki size yang lebih kecil dari Mobizen, Untuk kegunaanya, tidak begitu beda jauh .

Kita juga bisa melakukan sedikit editing dari video yang sudah kita rekam.


Penulis juga pernah mencoba aplikasi ini, dan hasilnya lumayan bagus. KIta bisa mengatur kualitas dari video yang dihasilkan, mulai dari yang low sampai yang HD.

Tapi tentu saja kualitas hasil rekaman serta durasi juga berpengaruh pada size videonya. Du Recorder juga dilengkapi fitur untuk editing video di dalamnya. Serta pengaturan yang lumayan banyak.

Ada juga fitur unik dari recorder ini seperti shake smartphone ketika inign berhenti merekam video, jadi tidak perlu menekan tombol stop.

Bagi kamu vlogger yang suka upload review game mobile, DU Recorder ini saya rekomendasikan, karena lumayan bagus.