Blog Gado-Gado Atau Blog Bertopik Khusus?

Blog Gado-Gado Atau Blog Bertopik Khusus?
Image by pixabay
Selamat siang para pembaca, sudah lama tak posting lagi di blog ini. Kali ini saya ingin mengutarakan pendapat saya tentang judul yang saya tulis berdasarkan eksperimen bikin sebuah blog.

mending blog gado-gado atau blog yang memiliki satu topik? Ya, kalau saya ingin banget bahas 1 aja, misal bahas tentang musik atau hanya tentang perbloggingan saja.

Kalau anda lihat blog ini yang sudah lama tak terurus, ini bisa dibilang blog gado-gado sih karena pembahasannya sesuai apa yang terlintas di dalam pikiran saja spontan di tuliskan dan di post , syukur-syukur ada yang mau baca .v.

Tapi jika anda membuat blog dari awal memang konsisten hanya seputar bidang itu misal games, nah sebenarnya games juga bisa bercabang kan, bisa game mobile, konsol atau lainnya, itu tetap hanya satu topik yaitu games. 

Dan untuk blog yang betropik khusus seperti itu memang lebih mudah di hafal, jadi misal anda berkunjung ke dalam blog yang hanya membahas games dan hanya games, pasti anda akan lebih ingat dan menilai kalau blog yang anda kunjungi itu ya blog games.

Tapi coba saja jika anda berkunjung ke blog saya ini tanpa melalui keyword pencarian, mungkin akan sedikit bingung, sebenarnya blog ini fokusnya itu bahas apa ya ? 

Sebenarnya menurut pendapat saya sendiri, blog bertopik tegas seperti itu lebih baik . Tapi, blog gado-gado lebih membantu kita menuliskan sebuah pembahasan yang bebas. Bisa dibilang kalau blog gado-gado begini ya paling enak buat nulis bebas saja, asal tidak menyangkut SARA. 

Anda bisa mencari apapun topik yang saya bahas disini mulai dari bahas game, musik atau bahas yang kayak gini .

Untuk masalah pengunjung lebih besar mana itu adalah hal yang sangat relatif, jika blog gado-gadomu lebih menarik dimata google ya tentu saja yang gado-gado itu juga bisa banyak pengunjungnya.

Saya sendiri membuat blog ini memang digunakan untuk menuliskan apa saja yang ingin saya tulis terbebas dari topik yang harus saya fokuskan. Jadi ya begitu juga sah-sah saja . Tapi saya juga punya blog yang mebahas satu topik khusus.

Jadi mau pilih mana? gado-gado atau satu topik khusus? Jawabannya itu terserah anda saja, yang penting tulisan yang anda terbitkan tidak merugikan orang lain dan lebih baik lagi kalau tulisan anda bisa bermanfaat bagi orang lain.

Kira-kira yang saya tulis ini bermanfaat tidak ya? hehehehehe semoga bermanfaat.