Home · Sitemap · About · Contact ·

Jenuh Ngeblog? Mungkin Beberapa Cara Ini Bisa Jadi Solusi Menguranginya!

Cara Mengatasi Kejenuhan Ngeblog
Jenuh Ngeblog Gan?  by Pixabay
Terkadang di dalam dunia perbloggingan ada masa dimana kita akan jenuh . Tapi di samping itu kita harus tetap mengupdate blog-blog kita agar tetap eksis dan memperkaya artikel.

Jenuh dalam hal ini sangat wajar dan mungkin setiap blogger juga pernah mengalaminya, dari mulai jenuh mau nulis apa, lihat visitor kkok belum naik-naik kadang jenuh juga .

Tapi kejenuhan ini sebaiknya tidak usah terlalu lama dibiarkan, kalau memang merasa jenuh di saat-saat tertentu, berikut beberapa cara yang mungkin bisa membuat anda eksis dan semangat lagi dalam menulis blog, serta menghilangkan kejenuhan anda :


1. Cari artikel tentang bagaimana mengatasi kejenuhan ngeblog

Yang pertamakali saya lakukan saat jenuh ngeblog adalah mencari postingan dari blogger lain tentang bagaiman cara mengatasinya, mungkin saja ada beberapa yang memang bisa membuat jenuh anda hilang dan kembali produktif dalam perbloggingan.

2. Libur dari segala aktivitas blog

Ya, kalau kejenuhan itu dirasa sudah parah, sebaiknya jangan dipaksakan, mendingan anda tutup komputer dan rileks untuk beberapa hari( jangan kelamaan juga) . Biasanya dalam kegiatan anda itu mungkin akan mendapatkan banyak ide menulis dan membuat mood anda lebih baik.

3. Main game? Boleh juga tuh

Ya, bagi anda yang juga menyukai game, anda mesti mencoba bermain game-game yang dapat mengembalikan semangat anda itu, biasanya penulis juga saat sedang jenuh banget dan ga tau mau nulis apa , malah mengunjungi situs game seperti situs itch.io , untuk melihat update game-game yang sangat banyak dari berbagai macam genre.

Biasanya sambil coba-coba demonya juga sih, jadi malah kadang mendapat inspirasi buat postingan game nya juga .

4. Tiduran sebentar

Tiduran adalah salah satu cara agar bisa lebih rileks, sambil memikirkan tentang hal positif dan instrospeksi.

Dalam hal ini mungkin anda bisa memikirkan kembali tujuan awal ngeblog sampai motivasi awal dimana anda merasa sangat bersemangat dalam menulis di blog. Tapi kadang saking rileksnya penulis juga sering ketiduran .v

5. Jalan-jalan

Daripada jenuh terus mending keluar rumah dulu untuk sekedar jalan-jalan atau menikmati pemandangan di lingkungan sekitar anda, dan dari sini biasanya selain pikiran jadi lebih fresh malah dapat inspirasi untuk menulis.

6. Cari suasana baru

Jika biasanya anda sering sekali mengupdate blog dari rumah di kamar , cobalah sesuatu yang baru untuk mencari suasana baru, misal ngeblog di cafe atau di angkringan pakai tablet atau lewat smartphone.

Atau ngeblog di pinggiran pantai sambil menikmati suara ombak dan suasanya sejuk di pantai . Karena ngeblog juga perlu Santai kayak di pantai .

7. Kumpul dengan teman sesama blogger

Hal ini sangat menguntungkan bagi anda para blogger, selain menambah teman yang sehobi, bisa saja dari sini akan anda banyak ilmu yang di dapat dan bisa saling bertukar pikiran tentang permasalahan yang ada di dalam dunia blog. Dari situ bisa saja kejenuhan anda berkurang .

Ada yang mau menambahkan? Silakan tulis di kolom komentar

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Jenuh Ngeblog? Mungkin Beberapa Cara Ini Bisa Jadi Solusi Menguranginya!"

Post a Comment