Home · Sitemap · About · Contact ·

Suka Duka Dalam Dunia Perbloggingan

Suka Duka Dalam Dunia Perbloggingan
Semangat gan ngeblognya! via pixabay
Hidup itu selalu berdampingan, susah dan senang, Tua dan Muda, kaya dan miskin, dan lainnya. Begitu pula dalam dunia perbloggingan.

Mungkin anda sering membaca artikel tentang seorang blogger yang sukses, bahkan sangat sukses upload screenshot penghasilannya, atau mendapatkan banyak penghasilan dari hasil blog, hal itu memang ada dan nyata, karena semua sudah ada buktinya.

Tapi saya anggap kesuksesan seorang blogger dalam membuat blognya menjadi blog berpenghasilan adalah hal yang sudah umum, jadi memang sudah banyak, tapi bagaimana nasib yang sebaliknya?

Memang sebenarnya kesusahan saat menjalankan profesi ini tak terlalu perlu di umbar juga, tapi bisa saja menjadi sebuah artikel entah jadi curhat atau yang lainnya yang menginspirasi,

Menjadi Blogger banyak dukanya juga lho, apalagi yang masih pejuang blogcepot .v , kayak blog ini ya, hehehe. Di bawah ini adalah beberapa point suka duka menjadi seorang Blogger

Sukanya menjadi Blogger:

1. Bisa menambah wawasan tentang berbagai pengetahuan

Mau tidak mau menjadi seorang blogger juga kadang butuh referensi kan, jadi kita juga mencari topik atau artikel referensi sebelum memulai merangkai kata. Atau setidaknya mencari referensi bagaimana cara merangkai kata agar nyaman dibaca.

Jadi ada sumber yang jelas yang jadi panutan untuk bisa mencari ide agar menjadi sebuah artikel. Mau tidak mau kita juga pasti baca-baca blog orang lain tentang sesuatu yang ingin kita tahu, dari situ biasanya juga timbul ide-ide baru buat menulis kan?

2.  Bahagia jika visitor blog perhari sudah sangat banyak

Hayo ngaku? blogger mana yang tidak bahagia jika blognya itu ramai sekali visitor, bahkan sampai dibicarakan atau menjadi salah satu blog referensi.

Pasti kita yang jadi blogger akan merasa bahagia melihat banyaknya pengunjung yang ada , apalagi jika pengunjung tersebut dari search engine Google, brarti blog kita juga disayang Mbah Google dong ?

3. Bisa rutin payout perbulan

Bayangkan jika dengan blog anda itu, bisa menghasilkan sebuah penghasilan yang dikatakan rutin perbulan. Hal itu sudah sangat bagus lho!, apalagi dari hasil itu kita bisa menggunakannya untuk hal-hal yang bermanfaat, tentu saja akan semakin lebih bagus lagi.

Perbulan liat ATM atau ke kantor pos untuk mencairkan hasil jerih payah anda, ya itu salah satu penghargaan untuk diri anda sendiri saat anda bisa meraihnya.

tapi jangan cuma fokus lihat earningnya terus ya, seperti kata Rancho aka Phunsukh Wangdu(dalam film 3 idiots) Kejarlah kesempurnaan, maka kesuksesan akan mengikutimu.

4. Banyak yang suka dengan Blogmu

Hal ini sudah jelas sangat membahagiakan, jika artikelmu, blogmu dan segala macam hal yang dibahas di dalamnya disukai banyak orang, tentu akan menambah semangat kita untuk ngeblog lebih baik lagi agar mereka semua tidak kecewa atau meninggalkan artikel-artikel kita. 

Biasanya blog-blog yang banyak disukai memang yang isinya itu berbobot, dan lihat saja, pasti bayak juga yang share karena merasa terinspirasi.

5. Di undang sebagai seorang ahli dalam bidangnya

Biasanya yang sudah ahli-ahli ini memiliki blog dengan topik yang berbeda-beda, misalnya topik traveler, mesti pada pernah mampir ke blog naked traveler kan?

Nah Mbak Trinity ini memang salah satu blogger yang terkenal karena blognya itu, isinya tentang petualangan beliau dalam menikmati hobinya sebagai seorang traveler, dan disana dia menceritakan tentang perjalanannya di berbagai belahan negara yang pernah ia kunjungi. Tentu saja dengan foto foto sebagai buktinya, karena no photo kadang dikira hoax.

6. Mendapatkan banyak komentar dan tanggapan

Entah kenapa kadang saya melihat blogger yang sudah tekenal kadang tidak membalas komentar dari salah satu visitornya, hal ini sebenarnya agak mengecewakan lho. Karena mendapatkan komentar itu berarti ada orang lain yang peduli atau tertarik dengan isi artikel yang kita baca (kecuali komentar cuma mampir ngiklan , spam atau tak sesuai pembahasan)

Tapi positif thinking juga perlu ya, mungkin mereka pastinya juga memiliki kesibukan lain dan tak sempat untuk membalas komentar para visitor yang sudah terlalu banyak.

Padahal mendapatkan sebuah komentar entah itu kritik yang baik ataupun komentar baik itu juga salah satu hal yang membahagiakan. Karena itu berarti apa yang kita tuliskan bisa membuat mereka merasa lebih gimana gitu.

7. Banyak teman sesama Blogger juga

Apalagi kalau bukan namanya senang jika kita punya teman dengan hobi yang sama dan saling berinteraksi, tukar pikiran dan sharing tentang hal itu, eittss tapi dalam artian hobi yang baik ya seperti ngeblog ini.

Enak lho punya teman sesama blogger yang sering sowan ke blog anda, atau sering memberikan arahan atau kritikan serta meminta pendapat. Siapa tahu kalau yang beda gender dan sama-sama jones bisa jadi jodoh .v wkwkwkwk

8. Bisa mendirikan kantor sendiri atas nama blognya

Pernah dengar situs Mashable? Yang suka dengan teknologi mungkin pernah mengunjungi situs itu.
Dulunya , pendirinya itu juga blogger yang sangat passion di dalam bidangnya ini, namanya Pete Cashmore.

Dari sebuah keterbatasan malah menjadi awal jalan kesuksesannya dalam dunia perbloggingan. Kenapa kok gitu? penasaran? silakan baca sejarah tentang blognya jika anda ingin tahu.

Sekarang sudah punya kantor sendiri juga, bisa anda cari dengan keyword mashable office, pasti muncul banyak foto. Memang ngeblog ga harus ngantor, dimanapun bisa jadi kantor asal ada koneksi internet, tapi kalau punya kantor sendiri keren juga kan?

Ya, tapi jika kita lihat tujuan awal dari foundernya membuat blognya itu memang sebuah hal yang baik, yaitu memperkenalkan teknlogi kepada orang awam. Dari situ terciptalah situs ini hingga saat ini.

Tapi sepertinya Mashable sudah berubah menjadi membahas berbagai topik.

9. Jalan-jalan gratis

ada juga lho kesenangan dalam hal ini, Di Indonesia yang traveler blogger terkenal juga ada lho yang jalan-jalan gratis karena hobinya ngeblog, bisa anda cari sendiri .

10. Silakan anda tuliskan sendiri sesuai dengan apa yang anda rasakan .v


Itu baru senangnya saja lho! masih ada dukanya, dan memang untuk di awal-awal dukanya itu mendominasi juga. Mau tau apa saja dukanya menjadi seorang Blogger?, cukup saya utarakan dalam satu kata yang simpel,  "Banyak", hehehehehe

Semoga bermanfaat ya.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Suka Duka Dalam Dunia Perbloggingan"

Post a Comment